08 Januari 2018 7 Administrator

Group Chairman and CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo atau yang sering disapa HT memberi sambutan kepada ribuan mahasiswa saat kuliah umum dengan di Universitas Ekasakti (UNES) Padang, Rabu (14/12).

Dalam kuliah umum yang bertema Kewirausahan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia, Hary menyampaikan agar mahasiswa tetap mengutamakan kreativitas untuk menjadi pengusaha muda.

Ini kampus swasta pertama yang saya kunjungi, saya berharap di sini muncul generasi yang akan menjadi pengusaha muda.

“Dapat dibayangkan, setiap dua tahun penduduk Indonesia bertambah 5 juta. Bahkan dengan kondisi ini bisa menyalip Amerika,” terangnya.

 

Ditambahkannya, dengan kondisi tersebut akan terjadi keterlambatan pembangunan karema produktiftas generasi muda menurun, dan menjadi lebih komsumtif.

 

“Peluang kerja kecil, sementara yang akan mencari kerja banyak. Salah satu cara mengatasinya adalah jika pengusaha baru harus tumbuh di daerah,” tarangnya.

 

Sementara Ketua Panitia Agus Salim mengatakan, mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum sebanyak 1250  yang mewakili tujuh fakultas dan 21 program studi.

 

“Kami semua hadir disini pertanda kehadiran Hari Tanue ditunggu oleh mahasiswa. Karena HT merupakan contoh pengusaha yang sukses di industri media,” terangnya. (h/rvo)